KARBU KEIHIN PE28 ORIGINAL
1. PE Thailand versi lama: ciri2: Warna body gelap, tidak ada tulisan keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pj 42s/mj 152 keihin, pelampung warna kecoklatan dan tidak bisa disetel, ada bekas patahan di mangkok karbu (patahan lubang untuk nyantolin selang napas) Kode Part Di Ketrik (Bukan cetakan) tempat jarum pelampung masuk Berwarna Stainless.
2. PE Original bawaan NSR SP: Ciri² sama seperti No.1 Pelampung Warna Coklat (Bukan putih merah gelap kena Pertamax Plus)
3. PE Thailand versi baru Pabrik, ciri2: Warna body gelap, tidak ada tulisan keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pj 42s/mj 152 keihin, pelampung warna putih dan tidak bisa disetel, ada bekas patahan di mangkok karbu (patahan lubang untuk nyantolin selang napas) Kode Part Di Ketrik (Bukan cetakan).
4. PE Thailand Box segel Honda spare part resmi NSR SP (ori beres),ciri2: SEMUA persis dengan PE Thailand versi lama atau baru, sampe ke lekuk2 dan noda2 bekas molding nya, yang berbeda hanya pelampung berwarna agak kecoklatan Muda.
5. PE Japan/ SUDCO (ex SE trail KX125 dan RM125): Warna body gelap, ada tulisan keihin tebal dan besar di botol skep, skep pendek, jarum warna kuning dan bisa disetel, pj lupa mj 150 (hexagon) ada tutup pj/mj nya warna putih, pelampung warna hitam dan bisa disetel, nosel buta, mangkok karbu ada baut segi 6 dan ada bolongan untuk cantolin selang napas, ada tulisan made in japan di bodi karbu.
6. PE 28 TDR: Ciri² sama seperti No.1 Pelampung Warna Putih tidak bisa di setel, Jarum Skep sudah model Racing bisa disetel, pada Mangkuk Karbu ada Logo TDR yang di Emboss dan Stiker hologram, kode part ketrikan.
7. PE 28 KAWAHARA: Ciri² sama seperti TDR Pelampung Warna Putih tidak bisa di setel, Jarum Skep sudah model Racing bisa disetell, pada Mangkuk Karbu ada Logo Kawahara kode part ketrikan.
KARBU KEIHIN PE28 KW / Copy
1. PE Thailand KW 1: Warna body mirip2 sama PE Thailand ori cuma agak gelap, finishing agak kurang rapih, lekuk2 luar dan daleman bekas moldingan agak berbeda dengan Thai ori, tidak ada tulisan keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pelampung warna putih dan bisa disetel (setelan dari logam), tempat jarum pelampung masuk terbuat dari kuningan, Kode Part Cetakan.
2. PE Thailand KW 2: Warna body mirip2 sama PE Thailand ori, finishing agak kurang rapih, lekuk2 luar dan daleman bekas moldingan agak berbeda dengan Thai ori, tidak ada tulisan keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pelampung warna putih dan bisa disetel (setelan dari logam), tempat jarum pelampung masuk terbuat dari kuningan, Kode Part Cetakan PJ & MJ nggak ada angkanya, Lubang² Nozel dan Head Nozel tidak presisi, cetakannya kasar.
3. PE Thailand KW 3: Warna body Lebih Terang dibanding PE Thailand ori, finishing agak kurang rapih, lekuk2 luar dan daleman bekas moldingan agak berbeda dengan Thai ori, ada tulisan keihin di botol skep tapi ada juga yg tidak ada, skep panjang, jarum tidak bisa disetel tp ada juga yg bisa disetel, pelampung warna putih dan bisa disetel (setelan dari logam), tempat jarum pelampung masuk terbuat dari kuningan, Kode Part Cetakan PJ & MJ nggak ada angkanya, Lubang² Nozel dan Head Nozel tidak presisi, cetakannya kasar.
4.PE Thailand Super Copy Warna body gelap sama persis dengan Original, tidak ada tulisan keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pj 42 (Tanpa huruf ‘S’)/mj 152 keihin, pelampung warna putih, ada bekas patahan di mangkok karbu (patahan lubang untuk nyantolin selang napas) Kode Part Di Ketrik (Bukan cetakan), <— hati² dengan yang ini dari tampilan body dan ciri sama persis dengan original, bedanya dibahan dan kualitas yg beda, kalau biasa megang yang Ori pasti bisa ngebedainnya :).
5. PE Taiwan, ciri2: Warna body terang, ada tulisan keihin kecil di botol skep, finishing kasar, skep pendek, jarum bisa disetel, pj/mj polos, pelampung warna putih dan bisa disetel (setelan dari logam).
KARBU PE28 KW MEREK MIKUNI 😦
1. PE 28 MIKUNI KW lah pasti: Warna body mirip2 sama PE KW cuma agak gelap, finishing agak kurang rapih, lekuk2 luar dan daleman bekas moldingan agak berbeda dengan Thai ori, ada tulisan MIKUNI Tebel banged di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pelampung warna putih dan bisa disetel (setelan dari logam), tempat jarum pelampung masuk terbuat dari kuningan, Kode Part Cetakan, Dus BOX Mikuni.
Ini semua hanyalah hasil pengamatan diri sendiri dan Sharing dari temen² di Forum dan dibengkel, sori kalau ada yang salah ya. Supaya kita lebih cermat dalam memilih karbu pe28 yang sekarang banyak gak jelas
Silahkan perhatikan melalui gambar berikut:
KARBU KEIHIN PE28 ORIGINAL
Karbu PE Ori Model Lama / Bawaan NSR SP
Pelampung Karbu PE Ori Thai Keluaran Baru (Ciri: Pelampung tidak bisa disetel sama seperti PE versi Lama)
Pilot Jet / Mainjet: 42s/mj 152 K (ada Huruf ‘S’ dibelakang angka 42) (photonye ngeblurr 😀 hihi)
Pelampung Karbu Versi lama (Bawaan NSR SP) (Pelampung tidak bisa di setel)
***********************************************************************************************************************
ada juga Karbu PE28 Versi Original Pabrikan yang menjual Produk Racing, seperti Kawahara dan TDR, Berikut penampakannya;
KARBU KEIHIN PE28 KW / KW SUPEER
warnanya pun untuk keluaran KW ada yang sangat terang, seperti di poles :p
btw, ternyata ada juga karbu PE28 KW dengan merek Mikuni 🙂
berikut penampakannya;
Semoga BLOGers nggak salah pilih Karbu PE yg beredar di pasaran saat ini..
jangan sampe beli Karbu KW harga Ori :p
Karbu Keihin PE28 Reameran Pabrik
Karbu Reameran Pabrikpun Lebih Kinclong dari reameran yg biasa dikerjain bengkel :p
Sesuai namanya, karena lubang karbu sudah diReamer alias perbesar Diameter sesuai kebutuhan Jetting Mesin dan CC yang makin meningkat
banyak dipasaran yang sudah menjualnya dari ukuran 30 – 30,5 – 31 – 31,5 – 32 – 33 mm
yak direamer dengan cara menambah Lem Ceramik di sekitar area yg akan direamer supaya tidak bocor.
nah Cermati cara Pemilihannya masbro 🙂
Karbu PE Reameran ada 3 Dipasaran jenisnya
1. Karbu PE Original Reameran Pabrik: Reamerannya sangat Rapih Mulus dan Kinclong
2. Karbu PE Original Reameran Bengkel Bubut pinggir jalan: Reamerannya ngk serapih pabrik dan agak kusam
3. Karbu PE KW Reameran: Reamerannya Rapih tapi kusam.
cara membedakan yang Ori dan KW yah kembali liat postingan diawal :p
Gambar PE Original Reameran Bengkel Bubut pinggir jalan:
yang Reameran KW gw nggak ada Photonya :p hihi
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Keihin PE SUDCO
Cara Mengenali Karbu Keihin PE28 Keluaran SUDCO (Japan)
Setelan Langsam Berwarna Hitam, Tulisan KEIHIN pada Botol skep besarnya presisi, ketebalan Hurufnya pun sama
kalau yang KW tulisan KEIHIN terkadang huruf i / lainnya ada yg kurus ada yg tebal
Warna Pelampung yang Ori Sudco maupun yg JAPAN berwarna Hitam dan Plempungnya bisa di setel.
Berikut Penampakannya;
********************************************************************************************************************
Source Pict: Mbah Google
Forum Roda Dua
mantap masbro..
maksih massbro info nya..
by the way aku pengen beli karbu PE 28 dengan kualitas terbaik..
karena tu aku pengen beli yang ORI japan, mohon saran dari masbro tentang karbu SUDCO beserta kisaran harga, untuk pembeliannya juga dimana ya? makaasih
Karbu PE28 SUDCO Japan Harga baru kisaran 1,4jt – 1,6jt bro tiap seller beda2 jualnya
kalau mau beli, sejauh ini yg gw pernah transaksi sama seller dari Kaskus ID nya NNFUMI
ini link nya dia, http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007467230/karbu-sudco-series-keihinmikuni-pwk28pe28pj34tm28filter-kampn-rc1060-all-new
dia jualan 1005 part Ori Japan dan Thailand, recommended lah kalo menurut gw bro
Sudco lebih enak jettingannya kalau buat balap, kalau buat harian PE28 thai lebih simple buat settingnya.
om mauu tanya klo pe 28 thailand kode.a ch 29 bukan ??
kalau pake pe yg kw ke ninja rr ada efeknya ke mesin ga bro?
misalnya mana tau ada pengahruh merusak mesiin gt bro?
soalnya ane beli kw bro
😦
pake karbu kw ninja RR atau R bro, ninja RR pake Mikuni VM28 sedangkan ninja R Keihin PWL26
kalo pake karbu KW effect nya paling nyettingnya rada lama, dan bensinnya cenderung jadi boros, yg lebih jelas lagi bahkan skepnya gampang baret karena materialnya yg kurang bagus, meskipun udah pakai spuyer original dan jarum skep racing, tetapi tidak bisa semaksimal karbu orinya 🙂
itu sih yg pernah saya rasakan selama gonta ganti karbu. (sorry baru online lagi jadi telat replynya kelamaan sekali) 🙂
sam, pilih mana ya antara karbu pe tdr dengan karbu kw1? ada yg bilang kalau karbu tdr bisa dikategorikan sama sperti kw1? mohon pencerahan sam.
beda di material dan kualitas bro
kalo udah pernah make karbu yg kw trus ganti karbu ori beda banget rasanya 🙂
untuk karbu TDR yg original dia kualitasnya udah 11-12 sama karbu PE original tetapi ada tambahan untuk kebutuhan tune up
seperti besar skep dan ukuran jarum skepnya. 🙂
kalau pe 28 daytona gimana bro? kemarin sempet browsing2 karbu pe 28 DG daytona harga 690rb, tapi kode terakhir karbu WE04
daytona sama TDR kalau yg ori 11-12 bro, bagus juga kok, kelebihannya diukuran skep dan jarum skep yg sudah dibikin untuk keperluan setting dibalap 🙂
cuma info PE 28 dengan kode belakang WE04(bukan yang daytona, tapi kode sama kayak yang daytona) ternyata luarnya nampak ori pas dibuka mantep, semuanya daleman ori PE 28 cuma PJ/MJ ga, skep ori, setting gampang, tapi segampang2 PE 28 original masih enak nyetting PE 28 TDR/ Sudco hehe
om kalo karbu ori pe28 thailand itu kode.a ch 29 bukan ,??
Kt temen saya kl pake karbu yang KW selain nyettingnya sulit, juga kadang kala ng-jam. Bnr ga tuh bro?
karbu KW emang rada susah jettingnya.. sekali dapet pun nggk maksimal
karena ukuran lobang2 tempat jarum skep masuk nggak presisi, rata-rata selalu minta ukuran spuyer yg gede, jadinya bikin bensin malah jadi boros, tapi nggak maksimal
kalo nge jam dimesin banyak faktornya, bisa dari karbu settingnya terlalu lean alias ke iritan, bisa juga kompresi mesin yang ketinggian.
masbrow saya mau nanya, saya pake karbu PE yg kw, jarum skep sering patah,
gmana cara mengatasinya, apa di jual saja ?
kalo bisa di kasih kisaran harga2nya juga setiap karbu, hehehehehehehe
tq
Bos tolong info y ane beli pe 28 bekas ceh…..cma kode y d ketrik kode y 74AAA115 itu ori tw kw super …..???
Pngn nyari PE ori remeran 30mm, kira2 harganya sktr brp ya mas
PE Ori Reameran pabrik harga jualnya kisaran 950 – 1,1jt bro baru, cuma kadang seller jualnya beda2
coba cari anak kaskus yg id nya nnfumi cukup recommended seller karena gw dah beberapa kali order sama dia, ini link nya semoga masih ada: http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014395333/karbu-keihinpe24pe26pe28dus-hondatdrreamerpe30p32velocity-stackori-thailand
bro,kalo karbu PE yang cocok buat scorpio apa ya?
kemarin sy beli PE tapi yang kw..jadi nyesal,stelan angin nya berubah ubah,..
mohon saran ya bro..tks
PE 30 – sampai reameran 32 OK punya bro asal yg ori.
Bro saya mau Tanya ni motor sya pulsar 180 trus saya mau ganti karbunya pke karbu pe 28 Thailand kira2 cocok gak? soalnya karbu saya udah berantakan trus pasaran harganya u/ pe 28 Thailand brpa?kira2 belinya dmna klw di bngkel2 Cina biasa jual gak?
cocok aja bro asal tau nyettingnya, karet insulator pulsar 180 ganti pakai karet manipol scorpio bro, tapi jadi open filter karena yg ke box filternya ngk sampai kekarbu, kudu diakalin kalau mau pakai box filter, pe28 ori thai, harganya macem2 dari seller, rangenya di 500 – 650rb, tapi hati2 bro, jangan sampai beli karbu KW harga Ori 🙂
Ane mau juaL karbu PE28 TDR japan . Dijamin ori gak ori duit kembali . Udh di pake 2 blan gan . Ane sengaja mau jual karna motor satria ane udh Laku duluan .. minat call me or sms ke 081296438021 .. atau pin bb 75805296 . Ane pasang harga 780 bisa nego qo gan .. bisa COD atau kirim via JNE ..
Wah sob artikel nya benar” membantu saya untuk menentukan pilihan jika mau beli karbu PE 28 ,, Makasih ya ,,
Mencoba berbagi informasi , Masuk Sini Ya Sob
Artikel nya sangat membantu bro ,,
Buat yang lagi nyari karburator PE 28
Kunjungi Blog Kita Jual Berbagai Karburator Racing & Website Kita Jual Berbagai Part Racing
Terima Kasih
bro karbu jenis PE 28 ori yang murah merek apa?
bro gue beli karbu pe 30 merk keihin ,gue bingung mau membedakanya yg asli dan palsu
bro kalau ada kode di karbu tu asli apa gak?thx
bro kmaren ane ditawari karbu pe28 katanya ori honda pas ane liat klo dusnya mirip asli honda pas ane buka dalemannya pj/mj nya 35/110 skepnya crom berat pelampungnya putih tapi dijarum pelampung ada platnya ga full plastik itu termasuk yg kw apa ori yah?
Gan mau tanya kalo Pe kode belakangnya 04 itu kw berapa yah cocok buat Satria standar ga????
Boss, kalo karbu pe yg ada tulisan keihin japannya tu ori gak??
Mohon pencerahan
Mau tanya bro, satria Fu jika memakai Kehin PE 28 KW 1 gimana bro ya?
Pingback: Tips Membedakan Karbu Keihin PE28 Original, KW, KW Supeerr sampe Super Copy (All About PE28) | muhammadsyaifudinblog
Mau tanya bro
Klo seri keihin yang ada kode pe 74AAVE21 itu itu buatan apa ? Makasi
Mas saya nanya ya pe 28 ori buat force 1 atau fiz harga berapa soale ada yg bolang 350 tapi saya gak yakin. Apa ya yg paling pas buat motor force 1 saya
Bro klo klx pake karbu pe 28 kw…kelebihan dan kekurangan nya apa
sangat membantu
terima kasih