Tips Membedakan Karbu Keihin PE28 Original, KW, KW Supeerr sampe Super Copy (All About PE28)

KARBU KEIHIN PE28 ORIGINAL

1. PE Thailand versi lama: ciri2: Warna body gelap, tidak ada tulisan keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pj 42s/mj 152 keihin, pelampung warna kecoklatan dan tidak bisa disetel, ada bekas patahan di mangkok karbu (patahan lubang untuk nyantolin selang napas) Kode Part Di Ketrik (Bukan cetakan) tempat jarum pelampung masuk Berwarna Stainless.

2. PE Original bawaan NSR SP: Ciri² sama seperti No.1 Pelampung Warna Coklat (Bukan putih merah gelap kena Pertamax Plus)

3. PE Thailand versi baru Pabrik, ciri2: Warna body gelap, tidak ada tulisan keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pj 42s/mj 152 keihin, pelampung warna putih dan tidak bisa disetel, ada bekas patahan di mangkok karbu (patahan lubang untuk nyantolin selang napas) Kode Part Di Ketrik (Bukan cetakan).

4. PE Thailand Box segel Honda spare part resmi NSR SP (ori beres),ciri2: SEMUA persis dengan PE Thailand versi lama atau baru, sampe ke lekuk2 dan noda2 bekas molding nya, yang berbeda hanya pelampung berwarna agak kecoklatan Muda.

5. PE Japan/ SUDCO (ex SE trail KX125 dan RM125): Warna body gelap, ada tulisan keihin tebal dan besar di botol skep, skep pendek, jarum warna kuning dan bisa disetel, pj lupa mj 150 (hexagon) ada tutup pj/mj nya warna putih, pelampung warna hitam dan bisa disetel, nosel buta, mangkok karbu ada baut segi 6 dan ada bolongan untuk cantolin selang napas, ada tulisan made in japan di bodi karbu.

6. PE 28 TDR: Ciri² sama seperti No.1 Pelampung Warna Putih tidak bisa di setel, Jarum Skep sudah model Racing bisa disetel, pada Mangkuk Karbu ada Logo TDR yang di Emboss dan Stiker hologram, kode part ketrikan.

7. PE 28 KAWAHARA: Ciri² sama seperti TDR Pelampung Warna Putih tidak bisa di setel, Jarum Skep sudah model Racing bisa disetell, pada Mangkuk Karbu ada Logo Kawahara kode part ketrikan.

KARBU KEIHIN PE28 KW / Copy

1. PE Thailand KW 1: Warna body mirip2 sama PE Thailand ori cuma agak gelap, finishing agak kurang rapih, lekuk2 luar dan daleman bekas moldingan agak berbeda dengan Thai ori, tidak ada tulisan keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pelampung warna putih dan bisa disetel (setelan dari logam), tempat jarum pelampung masuk terbuat dari kuningan, Kode Part Cetakan.

2. PE Thailand KW 2: Warna body mirip2 sama PE Thailand ori, finishing agak kurang rapih, lekuk2 luar dan daleman bekas moldingan agak berbeda dengan Thai ori, tidak ada tulisan keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pelampung warna putih dan bisa disetel (setelan dari logam), tempat jarum pelampung masuk terbuat dari kuningan, Kode Part Cetakan PJ & MJ nggak ada angkanya, Lubang² Nozel dan Head Nozel tidak presisi, cetakannya kasar.

3. PE Thailand KW 3: Warna body Lebih Terang dibanding PE Thailand ori, finishing agak kurang rapih, lekuk2 luar dan daleman bekas moldingan agak berbeda dengan Thai ori, ada tulisan keihin di botol skep tapi ada juga yg tidak ada, skep panjang, jarum tidak bisa disetel tp ada juga yg bisa disetel, pelampung warna putih dan bisa disetel (setelan dari logam), tempat jarum pelampung masuk terbuat dari kuningan, Kode Part Cetakan PJ & MJ nggak ada angkanya, Lubang² Nozel dan Head Nozel tidak presisi, cetakannya kasar.

4.PE Thailand Super Copy Warna body gelap sama persis dengan Original, tidak ada tulisan keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pj 42 (Tanpa huruf ‘S’)/mj 152 keihin, pelampung warna putih, ada bekas patahan di mangkok karbu (patahan lubang untuk nyantolin selang napas) Kode Part Di Ketrik (Bukan cetakan), <— hati² dengan yang ini dari tampilan body dan ciri sama persis dengan original, bedanya dibahan dan kualitas yg beda, kalau biasa megang yang Ori pasti bisa ngebedainnya :).

5. PE Taiwan, ciri2: Warna body terang, ada tulisan keihin kecil di botol skep, finishing kasar, skep pendek, jarum bisa disetel, pj/mj polos, pelampung warna putih dan bisa disetel (setelan dari logam).

KARBU PE28 KW MEREK MIKUNI 😦

1. PE 28 MIKUNI KW lah pasti: Warna body mirip2 sama PE KW cuma agak gelap, finishing agak kurang rapih, lekuk2 luar dan daleman bekas moldingan agak berbeda dengan Thai ori, ada tulisan MIKUNI Tebel banged di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pelampung warna putih dan bisa disetel (setelan dari logam), tempat jarum pelampung masuk terbuat dari kuningan, Kode Part Cetakan, Dus BOX Mikuni.

Ini semua hanyalah hasil pengamatan diri sendiri dan Sharing dari temen² di Forum dan dibengkel, sori kalau ada yang salah ya. Supaya kita lebih cermat dalam memilih karbu pe28 yang sekarang banyak gak jelas

Silahkan perhatikan melalui gambar berikut:

KARBU KEIHIN PE28 ORIGINAL

Image

Karbu PE Ori Model Lama / Bawaan NSR SP

Image

Image

Pelampung Karbu PE Ori Thai Keluaran Baru (Ciri: Pelampung tidak bisa disetel sama seperti PE versi Lama)

Image

Pilot Jet / Mainjet: 42s/mj 152 K (ada Huruf ‘S’ dibelakang angka 42) (photonye ngeblurr 😀 hihi)

Image

Pelampung Karbu Versi lama (Bawaan NSR SP) (Pelampung tidak bisa di setel)

Image

***********************************************************************************************************************

ada juga Karbu PE28 Versi Original Pabrikan yang menjual Produk Racing, seperti Kawahara dan TDR, Berikut penampakannya;

Image

Image

KARBU KEIHIN PE28 KW / KW SUPEER

Image

Image

warnanya pun untuk keluaran KW ada yang sangat terang, seperti di poles :p

btw, ternyata ada juga karbu PE28 KW dengan merek Mikuni 🙂

berikut penampakannya;

Image

Image

Semoga BLOGers nggak salah pilih Karbu PE yg beredar di pasaran saat ini..
jangan sampe beli Karbu KW harga Ori :p

 

Karbu Keihin PE28 Reameran Pabrik

Karbu Reameran Pabrikpun Lebih Kinclong dari reameran yg biasa dikerjain bengkel :p

Sesuai namanya, karena lubang karbu sudah diReamer alias perbesar Diameter sesuai kebutuhan Jetting Mesin dan CC yang makin meningkat
banyak dipasaran yang sudah menjualnya dari ukuran 30 – 30,5 – 31 – 31,5 – 32 – 33 mm
yak direamer dengan cara menambah Lem Ceramik di sekitar area yg akan direamer supaya tidak bocor.
nah Cermati cara Pemilihannya masbro 🙂

Image

Image

Karbu PE Reameran ada 3 Dipasaran jenisnya
1. Karbu PE Original Reameran Pabrik: Reamerannya sangat Rapih Mulus dan Kinclong
2. Karbu PE Original Reameran Bengkel Bubut pinggir jalan: Reamerannya ngk serapih pabrik dan agak kusam
3. Karbu PE KW Reameran: Reamerannya Rapih tapi kusam.
cara membedakan yang Ori dan KW yah kembali liat postingan diawal :p

Image

Image

Gambar PE Original Reameran Bengkel Bubut pinggir jalan:

Image

Image

Image

yang Reameran KW gw nggak ada Photonya :p hihi

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Keihin PE SUDCO

Cara Mengenali Karbu Keihin PE28 Keluaran SUDCO (Japan)
Setelan Langsam Berwarna Hitam, Tulisan KEIHIN pada Botol skep besarnya presisi, ketebalan Hurufnya pun sama
kalau yang KW tulisan KEIHIN terkadang huruf i / lainnya ada yg kurus ada yg tebal
Warna Pelampung yang Ori Sudco maupun yg JAPAN berwarna Hitam dan Plempungnya bisa di setel.

Berikut Penampakannya;

 

********************************************************************************************************************

Source Pict: Mbah Google

Forum Roda Dua

37 thoughts on “Tips Membedakan Karbu Keihin PE28 Original, KW, KW Supeerr sampe Super Copy (All About PE28)

  1. maksih massbro info nya..
    by the way aku pengen beli karbu PE 28 dengan kualitas terbaik..
    karena tu aku pengen beli yang ORI japan, mohon saran dari masbro tentang karbu SUDCO beserta kisaran harga, untuk pembeliannya juga dimana ya? makaasih

  2. kalau pake pe yg kw ke ninja rr ada efeknya ke mesin ga bro?
    misalnya mana tau ada pengahruh merusak mesiin gt bro?
    soalnya ane beli kw bro
    😦

    • pake karbu kw ninja RR atau R bro, ninja RR pake Mikuni VM28 sedangkan ninja R Keihin PWL26
      kalo pake karbu KW effect nya paling nyettingnya rada lama, dan bensinnya cenderung jadi boros, yg lebih jelas lagi bahkan skepnya gampang baret karena materialnya yg kurang bagus, meskipun udah pakai spuyer original dan jarum skep racing, tetapi tidak bisa semaksimal karbu orinya 🙂
      itu sih yg pernah saya rasakan selama gonta ganti karbu. (sorry baru online lagi jadi telat replynya kelamaan sekali) 🙂

  3. sam, pilih mana ya antara karbu pe tdr dengan karbu kw1? ada yg bilang kalau karbu tdr bisa dikategorikan sama sperti kw1? mohon pencerahan sam.

    • beda di material dan kualitas bro
      kalo udah pernah make karbu yg kw trus ganti karbu ori beda banget rasanya 🙂
      untuk karbu TDR yg original dia kualitasnya udah 11-12 sama karbu PE original tetapi ada tambahan untuk kebutuhan tune up
      seperti besar skep dan ukuran jarum skepnya. 🙂

      • cuma info PE 28 dengan kode belakang WE04(bukan yang daytona, tapi kode sama kayak yang daytona) ternyata luarnya nampak ori pas dibuka mantep, semuanya daleman ori PE 28 cuma PJ/MJ ga, skep ori, setting gampang, tapi segampang2 PE 28 original masih enak nyetting PE 28 TDR/ Sudco hehe

    • karbu KW emang rada susah jettingnya.. sekali dapet pun nggk maksimal
      karena ukuran lobang2 tempat jarum skep masuk nggak presisi, rata-rata selalu minta ukuran spuyer yg gede, jadinya bikin bensin malah jadi boros, tapi nggak maksimal
      kalo nge jam dimesin banyak faktornya, bisa dari karbu settingnya terlalu lean alias ke iritan, bisa juga kompresi mesin yang ketinggian.

  4. masbrow saya mau nanya, saya pake karbu PE yg kw, jarum skep sering patah,
    gmana cara mengatasinya, apa di jual saja ?

    kalo bisa di kasih kisaran harga2nya juga setiap karbu, hehehehehehehe
    tq

  5. bro,kalo karbu PE yang cocok buat scorpio apa ya?
    kemarin sy beli PE tapi yang kw..jadi nyesal,stelan angin nya berubah ubah,..
    mohon saran ya bro..tks

  6. Bro saya mau Tanya ni motor sya pulsar 180 trus saya mau ganti karbunya pke karbu pe 28 Thailand kira2 cocok gak? soalnya karbu saya udah berantakan trus pasaran harganya u/ pe 28 Thailand brpa?kira2 belinya dmna klw di bngkel2 Cina biasa jual gak?

    • cocok aja bro asal tau nyettingnya, karet insulator pulsar 180 ganti pakai karet manipol scorpio bro, tapi jadi open filter karena yg ke box filternya ngk sampai kekarbu, kudu diakalin kalau mau pakai box filter, pe28 ori thai, harganya macem2 dari seller, rangenya di 500 – 650rb, tapi hati2 bro, jangan sampai beli karbu KW harga Ori 🙂

      • Ane mau juaL karbu PE28 TDR japan . Dijamin ori gak ori duit kembali . Udh di pake 2 blan gan . Ane sengaja mau jual karna motor satria ane udh Laku duluan .. minat call me or sms ke 081296438021 .. atau pin bb 75805296 . Ane pasang harga 780 bisa nego qo gan .. bisa COD atau kirim via JNE ..

  7. bro kmaren ane ditawari karbu pe28 katanya ori honda pas ane liat klo dusnya mirip asli honda pas ane buka dalemannya pj/mj nya 35/110 skepnya crom berat pelampungnya putih tapi dijarum pelampung ada platnya ga full plastik itu termasuk yg kw apa ori yah?

  8. Pingback: Tips Membedakan Karbu Keihin PE28 Original, KW, KW Supeerr sampe Super Copy (All About PE28) | muhammadsyaifudinblog

  9. Mas saya nanya ya pe 28 ori buat force 1 atau fiz harga berapa soale ada yg bolang 350 tapi saya gak yakin. Apa ya yg paling pas buat motor force 1 saya

Leave a comment