Kulit Mulus dan Jerawat Hilang dengan Lendir Siput

Teknologi kecantikan masa kini menemukan bahwa lendir siput juga mampu mengurangi pigmentasi dan menyamarkan luka gores di wajah.

SIPUT seringkali dipandang sebagai hewan yang menjijikkan karena memiliki lendir yang lengket dan membuat geli.

Tapi lendir siput diklaim mampu menangkal berbagai masalah kulit, seperti jerawat dan peradangan.

Penggunaan lendir siput, seperti dilansir Daily Mail, telah banyak dilakukan sejak masa Yunani Kuno.

Mereka juga menggunakan tubuh siput dan lendirnya untuk meredakan peradangan di kulit.

Teknologi kecantikan masa kini menemukan bahwa lendir siput juga mampu mengurangi pigmentasi dan menyamarkan luka gores di wajah.

Lendir siput digunakan label kosmetik asal Kora, Missha, dalam rangkaian produk Super Aqua Cell Renew Snail Cream, 2010 silam. Krim ini diklaim mampu menghaluskan, meremajakan, dan menyembuhkan berbagai masalah kulit lewat 70% ekstrak lendir siput di dalamnya. Bahan yang sama juga digunakan label kosmetik Korea lainnya, It’s Skin, dalam rangkaian produk Prestige Cream d’Escargot yang mengandung 21% lendir siput.

Fashionista melansir, kosmetik dengan bahan lendir siput tengah menjadi tren di bisnis kosmetik saat ini. Setelah merambah pasar Korea pada 2010, kosmetik berbahan lendir siput mulai memasuki kawasan Amerika Serikat baru-baru ini.

Lendir siput atau Helix Aspersa Muller Glycoconjugates, adalah perpaduan dari protein, glycolic acid, dan elastin yang diproduksi oleh alam untuk melindungi kulit siput dari kerusakan akibat tergores batu dan permukaan kasar lainnya. Lendir ini juga melindungi kulit siput dari ancaman kerusakan akibat sinar ultra violet dan infeksi. Pakar kesehatan kulit Macrene Alexiades-Armenakas membenarkan adanya khasiat lendir siput pada kulit.

“Ekstrak lendir siput dikenal mampu meremajakan kulit, memperlancar perbaikan jaringan kulit yang rusak, serta melembabkan kulit. Ekstrak ini juga baik untuk menyembuhkan jerawat dan luka gores,” paparnya kepada Fashionista.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s