Giliran Acer Masuk ke Pasar Dual Simcard

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Acer, meluncurkan tiga produk telepon selular pintar di Indonesia yakni Liquid Z11, Liquid Gallant E350, dan Cloud Mobile S5000 dengan sistem operasi Android.

“Kami ingin memperkuat posisi kami yang sebelumnya hanya fokus di PC dan laptop,” kata President Director Acer Indonesia, Jason Lim, saat jumpa wartawan di Jakarta, Kamis.

Masing-masing produk, menyasar pasar yang berbeda, mulai dari remaja hingga kalangan eksekutif muda. “Rangkaian produk ini hadir dengan beragam fitur untuk memenuhi segmen pasar yang berbeda,” katanya.

Seri Liquid Z110, menurut Jason, menyasar anak muda serta pengguna baru sistem operasi Android. Telepon selular ini hadir dengan ukuran layar 3,5 inchi, sistem dual GSM, dan prosesor 1GHz.

“Telepon ini memang khusus didesain untuk di Indonesia,” kata Jason.

Dia juga menambahkan bahwa sebelum meluncurkan produk ini, timnya sudah melakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui kebutuhan pasar smartphone.

Seri Liquid Gallant E350 lebih menyasar pasar dewasa muda dengan layar 4,3 inchi. “Untuk dewasa muda yang butuh browsing yang cepat,” katanya.

Hal itu, menurut Jason, dipenuhi melalui prosesornya 1GHz serta RAM 1GB. Tidak berbeda dengan seri Liquid Z110, Liquid Gallant juga merupakan smartphone dual GSM.

Sedangkan Cloud Mobile S500, memberikan fasilitas unlimited Acer Cloud, berlayar 4,3 inchi, prosesor dual core 1GHz, dan RAM 1GB.

“Seri ini mendapat penghargaan iF Design Award pada tahun 2012 untuk desain dan fitur dalam sebuah cloud phone,” katanya.

Harga masing-masing produk berkisar mulai dari Rp1.999.000 hingga Rp3.999.000

 

Acer Incar Pasar Ponsel Indonesia

 

Acer Incar Pasar Ponsel Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pasar smartphone berbasis android kian ketat dengan masuknya produsen ponsel asal Taiwan, Acer. Mereka hadir dengan tiga varian ponsel yakni Liquid Z110, Liquid Gallant E350 dan Cloud S500.

Ketiga varian baru itu merepresentasikan kelas ponsel ‘terjangkau’, menengah dan premium. Liquid Z110 misalnya, dibanderol dengan harga satu jutaan rupiah.

Dengan banderol sejuta, LZ110 dibekali prosesor 1 Ghz, RAM 512 MB dan sistem operasi Android Ginger Bread. Dengan spesifikasi demikian, pengguna dapat mengoptimalkan ponsel, seperti bermain game atau menonton film.

Untuk kemampuan yang lebih, Cloud S500 bisa jadi alternatif. Dibanderol tiga jutaan rupiah, ponsel ini dibekali prosesor 1.5 Ghz, RAM 1 GB dan sistem operasi Ice Cream Sandwich ditanamkan dalam ponsel ini.

Seperti namanya, ponsel ini juga dilengkapi kemampuan menyimpan data dengan sistem Cloud. Artinya, pengguna tidak perlu khawatir lagi mem-backup data. Soalnya data tersebut bisa disimpan pada server dalam kapasitas tidak terbatas.

Country General Manager, Jason Lim mengaku ketiga produk ini merupakan hasil riset yang dilakukan selama setahun, guna dipersiapkan memasuki pasar Indonesia. Dari riset itu, kata Jason, kami coba fokus pada konsumen potensial yang ingin mencoba mencari alternatif lain dari ponsel android yang ada di pasaran.

“Ya, kami pemain baru dalam hal ini. Tentu, kami coba untuk melihat seperti apa reaksi pasar,” sebutnya.

Soal target, Jason mengaku Acer berharap dapat mencapai 5-10 persen dari market share ponsel pintar. Target ini, menurut Jason, sangat realistis mengingat pasar ponsel pintar Indonesia begitu ketat.

“Yang pasti, kami berharap sekali, apalagi Indonesia dan Thailand merupakan target sasaran Acer,” selorohnya mengakhiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s