Perusahaan Ini Siapkan Toko Aplikasi Android untuk Indonesia

JAKARTA – Startup teknologi Finlandia, Blaast, membuka toko aplikasi Android untuk memenuhi permintaan pengguna smartphone dengan harga terjangkau di Indonesia. Toko Android itu akan diluncurkan di Indonesia dengan menggandeng PT. XL Axiata.

Dilansir dari Reuters, Kamis (22/11/2012), perusahaan yang didirikan pada 2010 ini telah mengembangkan sebuah platform untuk mendistribusikan aplikasi ponsel mid-range, sehingga operator bisa menjual paket data yang telah dibundel dengan akses gratis ke aplikasi.

“Android akan menguasai lebih dari 75 persen dari penjualan smartphone di pasar negara berkembang,” kata Chief Executive Blaast Joonas Hjelt.

Di Indonesia, Blaast akan menggandeng XL Axiata untuk meluncurkan toko aplikasi Android tersebut dalam smartphone terbaru Sony, Xperia J. Sejauh ini, operator di Malaysia dan Bangladesh telah meluncurkan layanan Blaast untuk basic phone.

Saat ini Android memang sedang menjadi primadona smartphone dan menguasai sekira dua per tiga dari penjualan smartphone global. Smartphone yang dibanderol kurang dari USD200 (sekira Rp1,9 juta) semakin mendorong penjualan Android, khususnya di pasar negara berkembang.

 

 

 

 

Pertama di Dunia, AndroidNation Dibuka di Indonesia

BAGI para pengguna perangkat berbasis Android, ada kabar baik untuk Anda.

AndroidNation, toko Android pertama di dunia, resmi dibuka di lantai empat pusat perbelanjaan Senayan City, Jakarta.

Di toko ini, Anda dapat mencari tahu perangkat dan aplikasi Android, serta mengeksplorasi kecanggihan sistem operasi berlogo robot hijau itu.

AndroidNation yang dikelola oleh Erafone ini didukung langsung oleh Google dan diharapkan mampu menjadi pusat komunitas pengguna Android di tanah air.

Hal tersebut dikemukakan Business Development Director dari Erajaya Group, Jeremy Sim.

“Kami menyediakan informasi kepada konsumen mengenai Android, mulai dari device, sistem operasi, juga kontennya,” tutur Jeremy di sela-sela peresmian AndroidNation, 6 Juli lalu.

Dikutip dari Daily Social, AndroidNation juga menjual beberapa ponsel dan tablet berbasis Android dari beragam merk, mulai dari Samsung, Sony, HTC, Motorola, LG, Dell, dan Acer. Di sini, Anda juga akan menemukan sebuah kartu berwarna hijau yang berfungsi sebagai starter pack bagi para pengguna baru.

Kartu-kartu ini dibuat berdasarkan kategori aplikasi dan nama karakter yang bercita rasa Indonesia. Busy Budi, menjadi nama karakter untuk aplikasi bagi para pebisnis. Isinya yang terdiri dari aplikasi Box, Evernote, File Manager, Indonesian Bank Rate, Office Suite Viewer 6, Task Manager, Olive Office Premium, dan CamCard Lite Business Card.

Bagi Anda yang senang bersosialisasi di dunia maya, ada karakter Popular Putri yang mengusung berbagai jejaring sosial, seperti Facebook, Foursquare, Google+, Instagram, Twitter, Mig33, LinkedIn, dan Path.

Selain itu juga ada karakter lainnya, seperti Sporty Satriya dengan koleksi aplikasi khusus pecinta olahraga, Winning Wira untuk para online gamer, Fit Febri dengan aplikasi kesehatan, Chatty Cathy dengan aplikasi komunikasi dan chatting, serta berbagai karakter lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s