Soal Seks, Siapkah Wanita Imbangi Pria Muda?

SAAT ini, banyak pasangan yang menjalin hubungan meskipun terpaut usia yang berbeda. Akankah hubungan seperti ini dapat berjalan lancar?

“Kalau sudah cinta, apa pun rela dilakukan” rasanya ungkapan ini tepat untuk menggambarkan kisah cinta era modern. Tak peduli seberapa jauh perbedaan usia, hal ini nampaknya tak lagi menjadi penghalang.

Fenomena yang terjadi di masyarakat, pria muda tak lagi canggung untuk menjalin kisah dengan wanita yang usianya lebih tua darinya.

“Yang tidak bisa dibohongi yah dari sisi biologis, siapkah nantinya wanita mengimbangi pria yang masih terlihat lebih muda darinya?” tutur Zoya Amirin, M.Psi, seksolog, usai launching Axe Anarchy yang digelar di Portico Terrace Bistro, Senayan City, Jakarta, Kamis, 8 November 2012.

Menjaga penampilan dan ketertarikan pada hubungan beda usia jauh juga menjadi tantangan tersendiri.

“Tidak usah yang beda usia, yang seumuran saja susah menjaganya. Apalagi jika sudah menikah, wanita cenderung malas untuk menjaga penampilannya. Alasannya banyak sekali,” jelas dosen Universitas Indonesia ini

Hambatan lain yang mungkin ditemui dalam hubungan ini, salah satunya juga dalam urusan seks.

“Pengaruh hormonal pada wanita yang bisa membuatnya jadi tak berselera pada seks, terutama menjelang menopouse,” terangnya.

Namun demikian, Zoya tak menampik bila hubungan ini bisa langgeng dan sukses juga. “Bisa saja, tapi memang butuh usaha keras,” tutupnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s