5 Makanan “Sahabat Diet” yang Bisa Mengahancurkan Diet Anda

5 Makanan "Sahabat Diet" yang Bisa Mengahancurkan Diet Anda

Jangan karena embel-embel “tanpa kalori”, “rendah lemak”, atau “bebas lemak”, lantas beberapa jenis makanan berikut ini aman dikonsumsi saat diet.

Salah-salah, berat badan terus melonjak naik!

1. Sirup Cokelat Bebas LemakFaktanya, jenis cokelat olahan ini pada proses pembuatannya tetap menggunakan tambahan lemak seperti mentega kakao atau krim kental agar teksturnya seperti saus. Trik: Kalau tetap ingin makan cokelat, pilih cokelat dark murni. Lebih sehat dan bisa menurunkan nafsu makan.

2. Selai Kacang Bebas LemakNilai kalorinya sama saja dengan selai kacang biasa. Malah dengan ditiadakannya kandungan lemak, akan menghilangkan manfaat baik kacang itu sendiri. Lemak alami kacang sebetulnya bisa menciptakan rasa kenyang yang tentu akan membantu program penurunan berat badan Anda. Trik: Pilih selai kacang natural tanpa bahan tambahan apa pun, termasuk garam.

3. BrokoliKatanya, kalau diet, perbanyak makan sayuran. Tapi, brokoli bukan pilihan yang tepat, apalagi jika sampai dijadikan camilan sehari-hari. Sayuran ini menghasilkan gas yang dapat membuat perut kembung atau terasa begah. Pada kasus lain bisa juga menyebabkan konstipasi.Trik: Ganti kebutuhan mengonsumsi camilan dengan aktivitas lain yang tidak berhubungan dengan makanan, misalnya mengecat kuku.

4. Permen Karet Rendah KaloriDengan membiarkan mulut terus mengunyah permen karet, tidak membuat Anda lupa makan. Justru permen karet memberi sinyal salah ke perut, yang membuatnya bereaksi mengeluarkan enzim dan asam yang membentuk rasa lapar.Trik: Gosok gigi Anda dengan pasta gigi rasa mint. Ini akan memberi sinyal pada otak, aktivitas makan selesai.

5. Permen Bebas GulaJangan mengasumsikan bebas gula sama dengan bebas kalori. Ketika salah satu kandungan dihilangkan, pasti digantikan oleh yang lainnya. Pada kasus ini, pemanis alami digantikan pemanis buatan, yang tentu saja mengandung karbohidrat. Trik: Lebih baik makan yang alami, tapi dalam jumlah sedikit. Mengonsumsi yang “serbabuatan” hanya membuat Anda kehilangan asupan enegi dan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s