Lima Orang Tertimbun Longsor di Tasikmalaya

Lima Orang Tertimbun Longsor di Tasikmalaya

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA — Bencana longsor kembali terjadi di Jawa Barat. Kali ini longsor terjadi di Kampung Cipalasari, Desa Taraju, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, pada Ahad (25/11).

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan longsor yang terjadi padapukul 16.30 WIB itumenimbun lima orang warga yang sedang mandi di Sungai Cipalasari.

“Di tepi sungai terdapat tebing dengan tinggi sekitar 30 meter, tiba-tiba terjadi longsor dan menimbun korban,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Republika, Ahad (25/11) malam.

Sutopo menyebut saat terjadi longsor kondisi cuaca tidak sedang hujan. Hujan terjadi sehari sebelumnya sejak Sabtu sore hingga Ahad pagi. Hujan telah menyebabkan tanah jenuh dengan air.

Dari 5 orang tertimbun tanah longsor, 4 orang sudah dapat dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia. Empat warga tersebut adalah Nur (20), Intan (14), Wulan (22), dan Pipit (5). Satu orang lagi belum bisa dievakuasi yaitu Ulung (18). “Evakuasi akan dilanjutkan besok pagi karena kondisi sudah gelap,” ucapnya.

Empat korban sudah dibawa ke Puskesmas untuk diidentifikasi. BPBD bersama masyarakat dari tiga desa, yaitu Desa Pageralam, Laksasari, dan Taraju dibantu dengan aparat TNI, Polri serta SAR melakukan evakuasi. Pendataan kerugian masih dilakukan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s