Mercedes-Benz SLG AMG Black Series 2013

Mercedes-Benz SLG AMG Black Series terbaru: secara utuh

Dilengkapi dengan teknologi balap dan dan banyak serat karbon, Mercedes-Benz SLG AMG Coupe Black terbaru adalah supercar dengan pintu gullwing, sangat gahar, bahkan tidak ada orang yang memberi tahu kami berapa harganya. Dan meski Anda mungkin telah melihat bocoran foto-foto tes tabarakan kendaraan tersebut baru-baru ini, gambar-gambar berikut merupakan gambar resmi, dilengkapi dengan spesifikasi lengkap dan terperinci. Sangat dahsyat.

Black Series? Sepertinya saya pernah mendengarnya di suatu tempat, bukan?

SLS gullwing menjadi model AMG kelima yang mendapat perlakuan sama dengan Black Series, membuat para insiyurnya dapat melakukan kegilaan dan meningkatkan kekuatan serta aura mobil tersebut pada 2013. Kendaraan cepat ini terdiri atas SLK55 Black Series, CLK63 Black Series, SL65 Black Series, dan yang paling terbaru adalah C63 Black Series.

Apa yang beda dari SLS AMG Black Series

Untuk SLS Black Series, AMG pergi ke divisi motorsportnya dan “mencuri” sejumlah perangkat dari mobil balap SLS GT3. Penerapan teknologi tersebut termasuk tambahan teknologi aerodinamika, sejumlah komponen ringan dan peningkatan kemampuan mesin.

Seberapa tangguh Mercedes SLS AMG Black Series

Seperti SLS standar, Black Series menggunakan mesin mega AMG 6,2 liter V8 berbahan bakar bensin, sebagai lawan dari mesin BiTurbo 5.5 liter V8, mesin yang lebih rendah yang digunakan oleh beberapa merek lainnya. Untuk Black Series, kemampuan mengalami peningkatan 60hp, yang sebelumnya memiliki daya mesin 571hp kini dapat mencapai 631hp.

Bagaimana AMG meningkatakan daya SLS Black Series?

Untuk mencapai daya mesin sebesar 631hp, AMG telah melakukan perubahan mesin, mengubah batalan mesin, saluran oli serta porosnya, lapisan permukaan mobil balapserta meningkatkan batas kecepatan rotasinya dari 7.200rpm sampai 8.000rpm. Sistem pendingin dan oli juga mengalami perombakan total. Sistem bahan bakar dan pembuangan juga mengalami pengubahan.

Apakah itu berarti Black Series adalah SLS yang paling bertenaga?

Mesinnya kini sangan bertenaga, AMG bahkan melengkapinya dengan penyangga gas untuk mengaitkanya terhadap bod dan mencegahnya dari kehilangan tenaga saat perubahan arah dalam kecepatan tinggi. Meski demikian, Black Series bukanlah SLS yang paling bertenaga, yang paling bertenaga masih dipegang Electric Drive Version 751hp

Apa yang spesial dari sistem pembuangan titanium SLS AMG Black Series?

Apa? SLS Electric Drive mungkin pilihan cerdas, namun suaranya tidak akan bisa sebagus AMG V8. Khususnya sejak modifikasi Black Series termasuk sebuah knalpot titanium yang menggantikan baja konvensional, meningkatkan suara serta menghemat bobot 13kg.

Apakah SLS AMG Black Series lebih ringan dibandingkan dengan mobil-mobil standar lainnya?

Penghmtan bobotnya tidak hanya sampai di sana. Berkat penggunaan banyak serat karbon, rem keramik dan modifikasi lainnya, Black Series yang berbobot 1.550kg lebih ringan 70kg dibandingkan seri SLS standar.

Bagian mana saja yang menggunakan serat karbon?

Serat karbon, atau secara teknis serat karbon yang diperkuat dengan plastik, digunakan pada panel bodi-nya termasuk , bagian di belakang kursi penumpang, rangka penyangga, bagian rangka kabinnya sendiri serta pipa torsi yang menghubungkan mesin ke transmisinya. Setengah kali lebih ringan dibandingkan dengan bobot hanya 13,5kg dibandingkan sebelumnya.

Pada bagian mana saja AMG mengurangi bobot SLS Black Series?

Seperti mobil standar lainnya, mobil ini juga dilengkapi dengan propshaft dari serat karbon yang memiliki berat hanya 4,7kg, namun AMG juga mengurangi 4kg dengan menyematkan roda yang ringan, sementara penggunaan baterai starter lithium ion berteknologi tinggi yang menggantikan baterai biasa juga mengurangi lebih banyak bobotnya. Perubahan-Perubahan tersebut tidaklah murah. Meski demikian perubahanya tidak terhenti sampai di situ.

Selain perampingan, apalagi yang diubah AMG dalam SLS Blck Series?Secara keseluruhan, gearbox dan suspensinya juga di rombak. Transmisinya sendiri merupakan versi revisi dari unit AMG Speedshift dual kopling dengan tujuh transmisi kecepatan, yang kini lebih responsif terhadap tuas paddleshift, dengan waktu ubah yang lebih cepat dan performa yang lebih kuat.

Apalagi yang spesial dari transmisi SLS AMG Black Series?


Lebih ekstrem dari ini, meski demikian, AMG merendahkan 10mm ketinggian transmisinya untuk mengurangi tingkat gravitasi mobil tersebut. Untuk sementara perubahan ini tidak berhasil, namun dengan mesin, penyangga gas baru dapat memantapkan posisi gearbox pada tempatnya.

Apa yang diubah AMG terhadap suspensi SLS Black Series?
Hampir semua bagian suspensi Black Series diperbarui, membuat SLS lebih stabil, lebih responsif, dan lebih tajam untuk dikendarai. Perubahan tersebut termasuk penyesuaian kumparan platform pegas dan jalur yang lebih lebar ditambah pengaturan yang lebih keras untuk peredam adaptif AMG Ride Control. Bannya juga mengalami pengembangan.

Apa lagi hal yang spesial dari pemindah daya dan rem Black Series?
Perubahan akhir mobil tersebut termasuk sebuah pengendali elektronik limited slip differential (LSD), yang lebih dinamis dibandingkan yang sebelumnya digunakan, serta rem keramik. Hal tersebut mengurangi 16kg bobotnya dibandingkan dengan mesin standarnya, serta dilengkapi dengan velg alloy 10 jari, yang berukuran 10×19 inci di bagian depan dan 12×20 inci di bagian belakang.

Seberapa lebar SLS Black Series dibandingkan dengan mobil-mobil standar?
Roda dengan velg alloy yang lebar membuat bodi mobilnya juga menjadi lebar. Menjadi 26mm lebih lebar pada tiap sisinya di bagian belakang dan 13mm lebih lebar pada tiap sisinya di bagian depan. Namun itu baru awal dari modifikasi visualnya…

Apakah AMG membuat tampilan SLS Black Series nampak mlebih agresif?
Seperti yang dapat Anda lihat, AMG memimpin dengan assesoris aerodinamikanya pada bagian luar. Tampilan sisi yang baru, tampilan depan, splitter depan yang lebih besardan diffuser belakang yang lebih besar, semua ditujukan agar udara dapat mengalir dengan halus dan membuat Black Series dapat melaju dengan stabil di atas aspal. Hal itu banyak diadaptasi dari program balap GT3.

Apakah paket SLS Black Series AMG Aerodynamics?
Kendaraan tersebut bahkan dilengkapi dengan ventilasi yang dioptimalkan pada kap-nya, yang juga dapat membantu mendinginkan mesinnya. Namun semua itu belum tentu dapat memuaskan konsumennya, AMG juga menawarkan paket Aerodinamika. Seperti yang terlihat dalam mobil ini, yang dilengkapi dengan spesifikasi sayap belakang serat karbon GT3 lengkap dengan ‘kepakan’ Gurney-nya.

Apakah SLS AMG Black Series hadir dengan warna hitam?
Mobil berwarna kuning yang gahar ini merupakan sebuah pilihan pesanan khusus yang disebut dengan Solar Beam, yang sering muncul dalam bebera seri AMG baru-baru ini. Banyak pilihan lain yang juga tersedia, namun kami merekomendasikan Anda untuk memilih nuasa yang kontgras dengan detailnya seperti kaca spion samping, sirip kap-nya serta grille-nya, yang tampil dengan lapisan hitam yang mengilap.

Seberapa cepat SLS AMG Black Series?
TSLS AMG Coupe Black Series yang di modifikasi ini memiliki daya 631hp dengan putaran torsi 468lb ft yang mampu melaju dari kecepatan 0-100km perjam dalam waktu 3,6 detik dan memiliki kecepatan maksimal 196mph (315km/jam). Irit bahan bakar, adalah hal yang harus Anda pertimbangkan, dengan emisi 321g/km dengan rata-rata 20,6mpg.

Bagaimana perbandingan performa Black Series dengan kendaraan lain dalam jajarannya?
SLS AMG Coupe Black Series yang di modifikasi ini memiliki daya 631hp dengan putaran torsi 468lb ft yang mampu melaju dari kecepatan 0-100km perjam dalam waktu 3,6 detik dan memiliki kecepatan maksimal 196mph (315km/jam). Irit bahan bakar, adalah hal yang harus Anda pertimbangkan, dengan emisi 321g/km dengan rata-rata 20,6mpg.

Seperti apakah tampilan SLS AMG Black Series dari dalam?
Didominasi oleh Alcantra, interiornya hadir dalam warna merah dan hitam, atau cukup dengan warna hitam jika terlalu ramai. Tampilan khususnya termasuk 3D Seam, garis tambahan di atas dashboard-nya dan tempat duduknya yang ringan, mengurangi 15kg bobot kendaraan tersebut. Kendaraan ini juga menghilangkan 6kg bobotnya dengan meniadakan sistem hiburan, namun jika Anda memiliki cukup uang Anda dapat menambahkannya kembali.

Kapan Mercedes SLS AMG Black Series akan dipasarkan?
Peluncuran SLS Black Series ke pasaran rencananya akan dilakukan pada Juni 2013, namun berapa jumlah AMG yang ditawarkan serta harga jualnya masih belum diungkapkan. Dinilai dari spesifikasinya, kendaraan ini mungkin akan dijual dengan harga setidaknya 250.000 pounds (sekitar Rp3,83 miliar). Jadi jangan tabarakkan mobil ini!

Source: plasamsn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s