Timnas Indonesia siap hadapi Malaysia di Piala AFF 2012

Indonesia siap hadapi Malaysia tanggal 1 Desember depan

Bek timnas senior Hamdi Ramdhan menegaskan dia dan rekan-rekannya siap berjuang mati-matian di Piala AFF 2012 yang akan digelar di Malaysia dan Thailand pada 24 November hingga 22 Desember 2012. Timnas siap bersaing dengan Malayasia di Grup B.

Indonesia bergabung di Grup B bersama tuan rumah Malaysia dan Singapura. Satu tempat tengah diperebutkan oleh Kamboja, Timor Leste, Myanmar, Brunei Darussalam, dan Laos pada babak kualifikasi. Malaysia diprediksi akan menjadi rival berat timnas. Selain sebagai tuan rumah, Malaysia memang menjadi musuh bebuyutan Indonesia dalam sejumlah kejuaraan di Asia Tenggara.

“Saya dengar Malaysia sudah mempersiapkan timnya selama dua tahun untuk turnamen itu. Berbeda dengan kita. Tapi, sebagai pemain, saya siap bertanding melawan mereka,” ujar bek timnas, Hamdi Ramdhan kepada Kompas.com.

Hamdi menambahkan, jika mereka fokus pada setiap pertandingan, timnas akan mampu mengalahkan “Harimau Malaya” maupun Singapura. “Selama mereka bermain dengan 11 pemain di lapangan, sama seperti kita, tidak ada kata sulit. Kami akan bermain dengan penuh percaya diri, walau bermain di kandang musuh,” ujarnya. Ia berharap, Indonesia dapat mengakhiri puasa gelar juara sejak  SEA Games 1991 silam. (gilabola.com)

Mungkin para pemain Indonesia sebaiknya flash back untuk menonton tayangan video ulang saat pertandingan Indonesia VS Malaysia di tahun sebelumnya, jadi bisa tahu taktik permainan mereka dan kalau Indonesia mau menang, mereka harus waspada terhadap para tim penyerang mereka seperti Safee Sali, Norshahrul Idlan Talaha, Khyril Muhymeen, Ahmad Fakri, dan Ahmad Hazwan.

Kalau saja ke 5 penyerang tersebut tidak bisa berkutik, pasti tim garuda bisa menang di babak penyisihan untuk melaju ke Final.   Karena mungkin saja pelatih Malaysia, Datuk raja gopal tidak langsung menurunkan ke 5 pemain penyerang tersebut, tapi setidaknya ke 5 pemain tersebut wajib diwaspadai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s