Safee Sali Janji Bobol Gawang Indonesia

JPNN

KUALA LUMPUR – Penyerang Timnas Malaysia, Safee Sali berjanji akan membobol gawang Indonesia untuk mengantarkan negaranya merebut tiket ke semifinal Piala AFF 2012. Meski baru menyumbangkan satu gol dari dua kali bertanding, namun pemain yang merumput bersama Arema Indonesia itu yakin bisa menambah koleksi golnya ketika melawan Garuda, Sabtu (1/12) besok.

Gol yang saya ciptakan ini menambah keyakinan dan semangat untuk mengoleksi gol lagi, kata Safee seperti yang dilansir Mymetro, Kamis (29/11).

Pemain yang punya keturunan Jawa itu menyumbangkan satu gol saat Malaysia membekuk Laos 4-1 pada pertemuan kedua babak penyisihan di grup B, Rabu (28/11). Ia sendiri kecewa dengan penampilannya karena hanya berhasil menyarangkan satu gol. Padahal banyak peluang yang diperoleh untuk bisa menambah gol bagi kemenangan Malaysia.

Mungkin saya gegabah karena terlalu bersemangat menciptakan gol, katanya.

Untuk merebut tiket ke semifinal, Malaysia membutuhkan kemenangan saat melawan Indonesia. Seri saja tidak cukup, apalagi sampai kalah. Sementara Garuda sendiri hanya membutuhkan hasil imbang untuk melenggang ke fase berikutnya.

Malaysia kini mengoleksi tiga poin dari dua kali bertanding. Kalah 3-0 dari Singapura dan menang 4-1 kala bertemu Laos. Di klasemen grup B, Malaysia di urutan ketiga, kalah selisih gol dengan Singapura yang di posisi kedua meski sama-sama mengoleksi tiga poin.

Sementara di puncak klasemen, Garuda bertengger dengan poin 4. Seri 2-2 lawan Laos dan menang 1-0 saat menghadapi Singapura. Untuk lolos ke semifinal, Indonesia hanya membutuhkan hasil seri menghadapi Malaysia nanti. (plasamsn)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s