Digusur Samsung, Untuk Pertama Kali Apple Berada di Peringkat Dua

Digusur Samsung, Untuk Pertama Kali Apple Berada di Peringkat Dua

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Samsung berhasil mengungguli Apple di pasar Amerika Serikat. Untuk sementara ini Apple bertengger di tempat kedua sebagai produsen telepon seluler paling laku di Amerika Serikat.

Apple, yang hanya menjual telepon pintar, pindah ke tempat kedua di pasar Amerika Serikat untuk pertama kalinya, dengan pangsa pasar 17,8 persen, naik 1,5 persentase poin. comStore mencatat penjualan masing-masing merek selama tiga bulan yang berakhir pada Oktober kemarin.

Pijakan iOS Apple untuk iPhone tetap di tempat kedua, dan pangsa pasarnya naik 0,9 poin menjadi 34,3 persen, kata comScore.

Survei menunjukkan sistem Android Google menguat sebagai pijakan teknologi sistem operasi telepon pintar terkemuka, dengan pangsa pasar 53,6 persen, naik dari 52,2 persen.

Survei menemukan 121,3 juta di AS orang memiliki telepon pintar, atau 51,9 persen dari pasar ponsel. Samsung Korea Selatan adalah produsen teratas dengan pangsa pasar 26,3 persen, naik dari 25,6 persen pada periode sebelumnya.

Produsen lain Korea Selatan, LG menempati tempat ketiga dengan pangsa pasar 17,6 persen, diikuti Motorola sebesar 11 persen.

Pembuat BlackBerry, Research in Motion dari Kanada, pangsanya terlihat merosot lebih lanjut dari 9,5 persen menjadi 7,8 persen dalam periode tersebut. Dan Microsoft, yang merilis platform Windows Phone 8 pada akhir Oktober, pangsanya tampak menyusut menjadi 3,2 persen dari 3,6 persen.

 

Inilah Ponsel Paling Laris di Amerika

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON — Samsung memperpanjang keunggulannya sebagai produsen telepon seluler teratas di pasar AS dan Apple bergeser ke tempat kedua, sebuah periset industri mengatakan Jumat.

Sebuah survei yang dilakukan oleh comScore menunjukkan bahwa dalam periode tiga bulan yang berakhir Oktober, Samsung Korea Selatan adalah produsen teratas dengan pangsa pasar 26,3 persen, naik dari 25,6 persen pada periode sebelumnya.

Apple, yang hanya menjual telepon pintar (smartphone), pindah ke tempat kedua di pasar AS untuk pertama kalinya, dengan pangsa pasar 17,8 persen, naik 1,5 persentase poin. Produsen Korea Selatan lainnya, LG menempati tempat ketiga dengan pangsa pasar 17,6 persen, diikuti oleh Motorola sebesar 11 persen.

Survei menunjukkan sistem Android Google menguat sebagai platform telepon pintar terkemuka, dengan pangsa pasar 53,6 persen, naik dari 52,2 persen. Platform iOS Apple untuk iPhone tetap di tempat kedua, dan pangsa pasarnya naik 0,9 poin menjadi 34,3 persen, kata comScore.

Pembuat BlackBerry Research in Motion, pangsanya terlihat merosot lebih lanjut dari 9,5 persen menjadi 7,8 persen dalam periode tersebut. Dan Microsoft, yang merilis platform Windows Phone 8 pada akhir Oktober, pangsanya tampak menyusut menjadi 3,2 persen dari 3,6
persen.
Survei menemukan 121,3 juta di AS orang memiliki telepon pintar, atau 51,9 persen dari pasar ponsel.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s