4 Makanan Pemicu Amarah

Secangkir Kopi

Secangkir Kopi (sumber: foodnetwork)

Banyak mengonsumsi tomat, cabai rawit, gandum, kopi dan produk susu diyakini bisa memicu kemarahan.

Bila sebelumnya, Anda pernah membaca artikel tentang jenis makanan yang bisa membantu meredakan amarah, maka kini pertimbangkan pula untuk menghindari beberapa makanan yang bisa memicu kemarahan.

Apa saja? Berikut penjelasannya seperti dikutip How Stuff Works, Rabu (5/12).

Kopi
Minum kopi terlalu banyak tidak hanya buruk bagi kesehatan, tetapi juga memberikan dampak negatif dari energi yang berlebihan. Pada akhirnya, pecandu kopi akan memiliki kecenderungan untuk menumpahkan kelebihan energi dengan cara marah. Oleh karena itu membatasi konsumsi kopi atau beralih ke teh hijau membuat Anda lebih tenang.

Tomat
Sebenarnya tomat merupakan makanan sehat, tapi bila dikonsumsi berlebihan akan membuat Anda menjadi pemarah. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Anda perlu membatasi konsumsi buah ini.

Cabai Rawit
Pedasnya cabai rawit membuat tubuh Anda panas, jadi jangan menambah kemarahan karena panas tubuh akibat makan cabai rawit. Selain itu, cabai rawit juga sering dilaporkan menyebabkan masalah pencernaan, terutama bagi orang yang memiliki perut sensitif.

Gandum dan Produk Susu
Terlalu banyak makan gandum dan produk susu memicu peradangan di otak. Akibatnya, Anda akan lebih mudah marah ketika makan gandum dan produk susu dalam jumlah besar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s