7 Makanan Pereda Amarah

Kandungan vitamin B dalam pisang bisa membantu memperbaiki sistem saraf.
Kandungan vitamin B dalam pisang bisa membantu memperbaiki sistem saraf. (sumber: sheknows)

Nutrisi dalam makanan tertentu ternyata dapat membuat suasana hati menjadi relaks, sehingga kemarahan yang Anda rasakan pun mereda.

Ketika merasa marah, segala sesuatu di depan mata Anda terlihat salah dan membuatnya sulit untuk membuat keputusan yang bijak.

Nah, sebelum kemarahan semakin meluap dan membakar hati dan pikiran Anda, ada baiknya mengonsumsi makanan ini untuk meredakannya.

Kentang Kukus atau Panggang
Kentang kukus (kentang panggang) adalah diet yang tepat yang harus dikonsumsi ketika Anda marah. Ini dikarenakan makanan ini mengandung karbohidrat kompleks dan vitamin B yang ampuh untuk menurunkan stres dan tekanan darah.

Keju Panggang
Menikmati lelehan keju panggang di atas roti gandum sungguh menyenangkan. Kombinasi dari dua makanan tersebut tak sekadar memberikan asupan kalsium dan karbohidrat agar tubuh berenergi, tapi juga membuat suasana hati Anda membaik.

Apel dan Selai Kacang
Kedua makanan ini dapat Anda nikmati secara bersamaan. Anda dapat mencobanya ketika hati dan pikiran diselimuti amarah. Ini dikarenakan rasanya yang lezat dapat membantu Anda meredakan kemarahan.

Mie Rebus
Mie rebus yang terbuat dari tepung gandum yang kaya karbohidrat dan protein ini sangat pas disajikan dengan sayuran dan disantap hangat-hangat. Kelezatan yang dirasakan dari makanan ini, tentu saja dapat meredakan kemarahan Anda.

Sup

Ilustrasi sup.

Selain mie rebus, makanan hangat yang dapat Anda santap saat marah adalah sup. Berbagai sayuran dalam sup mampu mengembalikan energi Anda seperti biasa dan membantu meredakan kemarahan yang Anda rasakan.

Pisang
Pisang merupakan salah satu buah yang pas untuk disantap saat Anda marah. Mengapa? Karena kalium dan vitamin B kompleks yang terkandung dalam buah ini, mampu membuat suasana hati Anda menjadi relaks dan lebih baik (anti-sedih).

Kenari
Kenari kaya asam lemak omega-3 asam yang dapat membuat Anda bisa melupakan kemarahan dan menjadi lebih bahagia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s