Kurang Air Jadi Lemot

Photo

(C)www.ghiboo.com

Ghiboo.com – Contoh konkrit menerapkan hidup sehat: mengonsumsi makanan sehat secara teratur agar tak berlebihan atau malah kekurangan.

Jangan lupa minum air berkualitas yang sesuai unsur kesehatan sebanyak kurang lebih 2 liter (sesuai kegiatan yang dilakukan) dalam sehari.

“Sesuai unsur kesehatan, tak cukup hanya mengonsumsi air atau H2O tapi ada kandungan lain, yaitu elektrolit atau mineral yang memiliki unsur natrium, kalium, dan klor untuk menggerakkan otot,” jelas dr. Samuel Oetoro MS, Sp.GK.

Dijelaskan juga, 70 persen tubuh manusia terdiri dari air. Jika kekurangan, akan mengalami dehidrasi yang berdampak negatif pada tingkat kinerja, kemampuan kognitif, dan mood. Kemampuan kognitif merupakan kemampuan intelektual.

Jika kinerjanya menurun, biasanya konsentrasi dan kewaspadaan berkurang. Yang artinya, sulit berpikir. Nggak mau, kan?

(Good Housekeeping Indonesia edisi Mei 2011), (plasamsn)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s